Anda memiliki bisnis bengkel? Ini dia 5 warna seragam bengkel yang cocok untuk bisnis otomotif atau bengkel Anda!

Posted on Posted in Seragam

Warna Seragam Bengkel adalah hal pertama yang dilihat oleh pelanggan ketika berkunjung ke bengkel anda. Selain kualitas pelayanan yang diberikan suatu bengkel tentu ada beberapa hal kecil yang sebenarnya tidak terlalu diperhatikan oleh bengkel , tapi ternyata dapat memberikan dampak yang baik bagi pelanggan bengkel. Seperti warna seragam bengkel yang mendukung penampilan staff kita ternyata sangat mendukung image bengkel kita dan memberikan kesan tersendiri di hati pelanggan.

 

Banyak pemilik bengkel yang mengabaikan atau asal-asal dalam memilih warna seragam bengkel karyawannya, seperti memilih warna putih atau  terang yang membuat seragam lebih mudah terlihat kotor. Ada baiknya kamu mengetahui kata kunci 5 warna apa saja yang baik untuk bisnis otomotif atau bengkel.

warna seragam bengkel, baju bengkel keren, warna baju bengkel, contoh baju bengkel, warna baju mekanik, model baju mekanik

  1. Hitam

Pemilihan warna gelap sangat cocok untuk bisnis otomotif atau bengkel. Selain memberikan kesan elegan, warna gelap juga mencegah seragam terlihat kotor. Karena pekerjaan otomotif yang tak luput dari oli dan perlengkapan lainnya yang dapat mengakibatkan seragam kotor sehingga terlihat kurang baik di mata pelanggan.

  1. Orange

Selain warna gelap, warna terang seperti orange sangat cocok untuk bisnis otomotif atau bengkel karena menimbulkan kesan kekompakan. Dengan warna ini, secara psikologis akan memacu staff anda untuk membangun dan menjalin kerjasama yang baik antar staff.

  1. Hijau

Tentu warna ini sudah tidak asing lagi di jalanan ya, apalagi di daerah perkotaan. Warna hijau banyak dipakai oleh driver ojek online dari berbagai merk tentu bukan hanya sekedar asal memakai warna hijau. Warna hijau yang identik dengan warna alam ini juga memberikan kesan rasa percaya. Namun selain itu, hijau juga memberi kesan segar, tenang, peduli, serta ramah lingkungan.

  1. Biru

Warna biru juga mempengaruhi timbulnya rasa kepercayaan, keamanan, ketenangan,  dan kenyamanan. Selain itu, biru memiliki arti stabil karena itu adalah warna langit. Biasanya yang memanfaatkan warna ini adalah perusahaan yang menawarkan barang dan jasa yang membutuhkan kepercayaan konsumen agar produknya dapat laku, seperti perusahaan otomotif Ford.

  1. Abu-abu

Warna abu-abu memiliki arti serius, dapat diandalkan dan stabil. Di luar sana warna abu-abu merupakan warna yang permanen, misalnya batu atau karang yang menggambarkan kekokohan.